Date: 27-12-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Faculty Research

PENGARUH KOMPONEN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP TOSHIBA PADA MAHASISWA STIE MALANGKUCECWARA MALANG

Detail
Author DWI DANESTY DECCASARI
ID 202.710.209
Published Date 14-07-2016

Abstract

Toshiba mempunyai brand image yang baik di kalangan mahasiswa. Selain itu Laptop Toshiba mempunyai beberapa kelebihan daripada produk pesaingnya yaitu: fitur sederhana sehingga mudah dioperasikan, khususnya bagi yang belum terbiasa dengan komputer jinjing, layanan purna jual yang lebih luas krena Toshiba mempunyai latar belakang produk rumah tangga merek Toshiba lebih ada terlebih dahulu sehingga merek Toshiba dipercaya dari segi kualitas, harga jual laptop Toshiba tinggi karena didukung oleh brand image Toshiba yang didukung oleh nama perusahaan, penampilan produknya yang menarik yang merupakan kelebihan tersendiri dari laptop Toshiba. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui komponen brand image yang terdiri dari peubah citra pembuat, citra pemakai dan citra produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian laptop Toshiba pada mahasiswa STIE Malangkucecwara Malang, untuk mengetahui komponen brand image yang terdiri dari peubah citra pembuat, citra pemakai, dan citra produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian Laptop Toshiba pada mahasiswa STIE Malangkucecwara Malang, dan untuk mengetahui peubah komponen brand image yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian Laptop Toshiba pada mahasiswa STIE Malangkucecwara Malang. Kata kunci: Brand image, Keputusan Pembelian.