OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
PENGARUH CONTENT MARKETING, PRICE DISCOUNT, DAN LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVERNING DI SHOPEE (STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE DI STIE MALANGKUCECWARA)
Thesis Detail | |
---|---|
Author | ILA IZZA SUKMA YUNITA |
Student's ID (NPK) | K.2020.5.35374 (MANAJEMEN) |
Subject | MANAJEMEN PEMASARAN |
Keyword | CONTENT MARKETING,PRICE DISCOUNT,LIVE STREAMING,KEPUTUSAN PEMBELIAN,MINAT BELI |
Page(s) | 115 |
Submit Date | 23-08-2024 |
Lecture(s) |
Dra.DWI DANESTY DECCASARI, M.M. |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Keputusan pembelian konsumen merupakan langkah krusial dalam menentukan apakah mereka akan membeli produk. Maksud dilakukannya penelitian ini adalah guna mengukur pengaruh Content Marketing, Price Discount, dan Live Streaming terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai variabel intervening. Penelitian ini mencakup 93 responden yang dijadikan sebagai sampel sebagai pengguna aplikasi Shopee di kalangan mahasiswa STIE Malangkucecwara, yang dipilih dengan memanfaatkan teknik purposive sampling dan dihitung memakai rumus Slovin. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan memakai program SPSS versi 26. Penelitian ini memperlihatkan hasil bahwa Content Marketing, Price Discount, dan Live Streaming berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Selain itu, variabel Minat Beli juga berhasil memediasi pengaruh Content Marketing, Price Discount, dan Live Streaming terhadap Keputusan Pembelian. Temuan ini mengindikasikan bahwa strategi pemasaran melalui konten, diskon harga, dan live streaming efektif dalam memacu minat beli dan keputusan pembelian konsumen di platform e-commerce Shopee.3.133.133.251