OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
ANALISIS PENGARUH VARIABEL PRODUK, PROMOSI, LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH MELALUI VARIABEL PERSEPSI (STUDI KASUS PADA PERUM PERUMNAS CLUSTER ZONA NEIGHBOURHOOD SAWOJAJAR II MALANG)
Thesis Detail | |
---|---|
Author | ACHMAD NUR ADITYA |
Student's ID (NPK) | K.2005.1.29746 (MANAJEMEN) |
Subject | PERILAKU KONSUMEN |
Keyword | ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN |
Page(s) | 92 |
Submit Date | 16-09-2009 |
Lecture(s) |
Drs. YUPONO BAGYO ,MS. |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
ABSTRAKSI ANALISIS PENGARUH VARIABEL PRODUK, PROMOSI, LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH MELALUI VARIABEL PERSEPSI (STUDI KASUS PADA PERUM PERUMNAS CLUSTER ZONA NEIGHBOURHOOD SAWOJAJAR II MALANG) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peubah-peubah Produk (X1),Promosi (X2), Lokasi (X3) secara simultan mempunyai hubungan dan pengaruh yangsigfinikan terhadap Keputusan Pembelian (Y2), untuk mengetahui peubah-peubahProduk (X1), Promosi (X2), Lokasi (X3) secara parsial mempunyai hubungan danpengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y2), untuk mengetahuipeubah-peubah Produk (X1), Promosi (X2), Lokasi (X3) secara simultan mempunyaihubungan dan pengaruh yang signifikan terhadap Persepsi (Y1), kemudian Persepsi(Y1) mempengaruhi Keputusan Pembelian (Y2), untuk mengetahui peubah-peubahProduk (X1), Promosi (X2), Lokasi (X3) secara parsial mempunyai hubungan danpengaruh yang signifikan terhadap Persepsi (Y1), kemudian Persepsi (Y1)mempengaruhi Keputusan Pembelian (Y2), untuk mengetahui hubungan peubah-peubah Produk (X1), Promosi (X2), Lokasi (X3) terhadap Persepsi (Y1) kemudianPersepsi (Y1) Mempengaruhi Keputusan Pembelian (Y2) mempunyai pengaruh yanglebih besar dari pada hubungan peubah-peubah Produk (X1), Promosi (X2),Lokasi (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y2). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemilik dan penghuni rumah diPerum Perumnas Sawojajar II terutama di Cluster “Zona Neighbourhood” SawojajarMalang yaitu sebanyak 189 orang. Berdasarkan perhitungan dengan menggunakanrumus Slovin, maka jumlah sampel ditetapkan sebanyak 65 responden. Teknikpengambilan sampel yang digunakan adalah accidentally sampling yaitu teknikpenentuan sampel berdasarkan kebetulan. Hasil pengujian hipotesis I menunjukkan bahwa nilai R sebesar 0,913diartikan bahwa antara variabel-variabel Produk (X1), Promosi (X2), Lokasi (X3)secara bersama-sama mempunyai hubungan dan pengaruh yang signifikan terhadapKeputusan Pembelian (Y2). Berdasarkan hasil analisis diketahui jika nilai F hitung >F tabel, sehingga hipotesis I dapat diterima (dapat diambil keputusan menerimahipotesis I). Hasil pengujian hipotesis II menunjukkan bahwa peubah Produk (X1) danpeubah Promosi (X2) tidak bermakna (signifikan) terhadap peubah KeputusanPembelian (Y2), dan peubah Lokasi (X3) menunjukkan adanya pengaruh yangbermakna terhadap Keputusan Pembelian (Y2). Jadi hipotesis II ditolak. Hasil pengujian hipotesis III menunjukan bahwa nilai R sebesar 0,588diartikan bahwa antara variabel-variabel Produk (X1), Promosi (X2), Lokasi (X3)secara bersama-sama mempunyai hubungan dan pengaruh yang signifikan terhadapPersepsi (Y1), kemudian Persepsi (Y1) Mempengaruhi Keputusan Pembelian (Y2).Diketahui jika F hitung > F tabel, sehingga hipotesis III dapat diterima. iv“ANALISIS PENGARUH VARIABEL PRODUK, PROMOSI, LOKASI TERHADAP KEPUTUSANPEMBELIAN RUMAH MELALUI VARIABEL PERSEPSI (STUDI KASUS PADA PERUM PERUMNASCLUSTER ZONA NEIGHBOURHOOD SAWOJAJAR II MALANG)” Author: Achmad Nur Aditya NPK: K.2005.1.29746 Hasil pengujian hipotesis menunjukkan apabila peubah Produk (X1),Promosi (X2), Lokasi (X3) mempunyai pengaruh dan bermakna terhadapPersepsi (Y1), kemudian Persepsi (Y1) mempengaruhi Keputusan Pembelian (Y2).Jadi hipotesis IV diterima. Hasil pengujian hipotesis V diketahui bahwa variabel-variabel Produk (X1),Promosi (X2) dan Lokasi (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y2) melalui variabelPersepsi (Y1) mempunyai pengaruh yang lebih besar, sehingga hipotesis V dapatditerima.18.191.36.245