OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN NASABAH ATAS LAYANAN INTERNET BANKING (E-BANKING) TERHADAP NIAT BERTRANSAKSI ULANG DI BANK SYARIAH MANDIRI PAMEKASAN – MADURA
Thesis Detail | |
---|---|
Author | VENI OKTIFIA MERDEKA WATI |
Student's ID (NPK) | K.2003.1.28354 (MANAJEMEN) |
Subject | MANAJEMEN PEMASARAN |
Keyword | KEPUASAN NASABAH DAN KEPUTUSAN BERTRANSAKSI |
Page(s) | 143 |
Submit Date | 31-03-2008 |
Lecture(s) |
SIWI DYAH RATNASARI SE, MM |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Tujuan dari penelitian ini, adalah mengetahui dan menganalisis variabelkepuasan nasabah pada dimensi kenyamanan (convenience), variasi jasa (serviceofferings), desain situs (site design) dan keamanan transaksi (financial security) padalayanan e-banking terdapat pengaruh siginifikan secara simultan dan secara parsialterhadap variabel niat nasabah bertransaksi ulang (retransaction intention) melalui ebankingPT. Bank Cetral Asia, Tbk. Malang.Hipotesis pertama bertujuan untuk menganalisa hubungan dan pengaruhvariabel kepuasan nasabah pada layanan e-banking, yakni kenyamanan(convenience), variasi jasa (service offerings), desain situs (site design) dan keamanantransaksi (financial security) pada layanan e-banking terhadap keputusan nasabahbertransaksi ulang (retransaction intention) melalui e-banking di PT. Bank CetralAsia, Tbk. Malang. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama, di mana dengantelah dipenuhi semua hal di atas, maka mampu menunjukkan keputusan nasabahbertransaksi ulang (retransaction intention) melalui e-banking di PT. Bank CetralAsia, Tbk. Malang yang diharapkan. Terbukti dari koefisien korelasi berganda, yaitu(Multiple R) 0,960 dengan uji F hitung sebesar 173,550 > F tabel sebesar 2,53, makakeputusannya Ho ditolak dan Ha diterima, jadi terbukti.Hipotesis kedua bertujuan untuk menganalisa variabel kepuasan nasabahpada layanan e-banking, yakni desain situs (site design) yang mempunyai pengaruhdominan terhadap keputusan nasabah untuk bertransaksi ulang melalui e-banking diPT. Bank Cetral Asia, Tbk. Malang. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis keduadengan analisis parsial, menyatakan bahwa variabel desain situs (site design) (X3)yang berpengaruh dominan terhadap variabel keputusan nasabah bertransaksi ulang(retransaction intention) melalui e-banking di PT. Bank Cetral Asia, Tbk. Malang(Y). Ini dibuktikan dari koefisien regresi variabel desain situs (site design) (X3)paling besar, yaitu sebesar 0,486. Faktor lain bahwa variabel desain situs (site design)(X3) yang berpengaruh dominan terhadap variabel keputusan nasabah bertransaksiulang (retransaction intention) melalui e-banking di PT. Bank Cetral Asia, Tbk.Malang (Y) maka keputusannya Ho ditolak dan Ha diterima, jadi terbukti. Hal iniberarti nasabah lebih mempertimbangkan faktor desain situs (site design) (X3), yaituterdiri dari keteraturan tampilan khusus, petunjuk operasional yang mudah diikuti dankemudahan menemukan tanda (icon) e-banking.3.137.172.252