Date: 29-04-2025 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH (RISET PADA PT. VARINDO LOMBOK INTI)

Thesis Detail
Author YASDI SALIM
Student's ID (NPK) K.2006.1.30093 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword PENGARUH KUALITAS DAN KEPUTUSAN
Page(s) 119
Submit Date 25-03-2008
Lecture(s) Dra. LEILA SALAWATI CHAIRAT M.Si


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

ABSTRAKSIPENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH(Riset Pada PT. Varindo Lombok Inti)Dari teori yang ada, terdapat dua konsep, yaitu kualitas pelayanan dan keputusan pembelian. Konsepperilaku konsumen terdiri dari tangible (bukti langsung) (X1), reliability (kehandalan) (X2), responsiveness(cepat tanggap) (X3), assurance (kepastian) (X4) dan emphaty (berpihak pada konsumen) (X5).Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Bumi Meninting Raya di PT. VarindoLombok Inti khusus bulan Januari hingga Desember 2007, yaitu sebanyak 75 orang.Mengenai tingkat usia mayoritas berusia 38 tahun ke atas, yaitu sebanyak 21 orang atau 28.0%.Untuk jenis kelamin mayoritas konsumen laki-laki, yaitu sebanyak 46 orang atau 61.3%. Untuk perkerjaanmyoritas berprofesi wiraswasta, yaitu sebanyak 27 orang atau 36%.Untuk tingkat pendapatan mayoritasdiatas Rp.3000.000,yaitu sebanyak 31 orang atau 41.3%.Berdasarkan hasil pengujian hipotesis I, dengan analisis korelasi berganda menyatakan peubahtangible (bukti langsung) (X1), peubah reliability (kehandalan) (X2), peubah responsiveness (cepat tanggap)(X3), peubah assurance (kepastian) (X4) dan peubah emphaty (berpihak pada konsumen) (X5) mempunyaihubungan dan pengaruh yang bermakna terhadap peubah keputusan pembelian rumah Bumi MenintingRaya di PT. Varindo Lombok Inti (Y), hal ini terbukti dari koefisien korelasi, yaitu (Multiple R) 0,990dengan uji F hitung sebesar 557,751 ( p value

 

18.221.85.236