Date: 18-05-2025 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PERILAKU KONSUMEN YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN ROKOK A MILD (STUDI KASUS MAHASISWA STIE MALANGKUÇEÇWARA MALANG)

Thesis Detail
Author YUDHA TRI HANANDA
Student's ID (NPK) K.2000.1.25622 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword ANALISIS FOKTOR KONSUMEN, DAN PEMBELIAN
Page(s) 108
Submit Date 06-03-2007
Lecture(s) -
-
-
Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

ABSTRAKSI Analisis terhadap perilaku konsumen saat ini merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan oleh manajer perusahaan karena mereka merupakan pihak yang mempengaruhi kelangsungan hidup suatu perusahaan terutama dalam siklus daur hidup produk. Seiring dengan semakin banyak kawula muda yang merokok maka ini menjadi tujuan utama para produsen rokok terutama perusahaan yang memproduksi untuk meningkatkan produksinya. Semakin banyaknya pilihan akan jenis produk di pasar secara tidak langsung mendidik konsumen untuk bersikap selektif terhadap barang dan jasa yang dikonsumsi. Demikian juga halnya dengan produk rokok yang saat ini cukup tersedia luas di pasar dengan berbagai merek menimbulkan suatu persepsi yang berbeda-beda di mata konsumen. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh variabel eksternal (kebudayaan, kelas sosial, kelompok referensi, keluarga) dan variabel internal (kepribadian, motivasi, persepsi, sikap) secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Rokok A mild dan untuk mengetahui pengaruh variabel eksternal (kebudayaan, kelas sosial, kelompok referensi, keluarga) dan variabel internal (kepribadian, motivasi, persepsi, sikap) secara parsial terhadap keputusan pembelian Rokok A Mild. Alat analisis yang digunakan adalak korelasi berganda, regresi berganda, uji F dan uji t. Dari hasil penelitian diketahui Variabel persepsi adalah variabel yang dominan berpengaruh terhadap keputusan membeli rokok “A Mild” dan dari hasil analisis yang telah dikemukakan, dapat diketahui bahwa Secara bersama-sama besarnya nilai R-Square yaitu kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan pengaruh perilaku konsumen sebesar 0,696%. Hal ini berarti variabel Motivasi (X1), Persepsi (X2), Kepribadian dan Konsep diri (X3) sikap (X4), Kebudayaan (X5), Kelas sosial (X6) Kelompok Sosial dan Kelompok Referensi (X7), Keluarga (X8) terhadap Keputusan Membeli (Y).

 

10.1.193.72