Date: 03-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUHKUALITASJASAAUDITKANTORAKUNTANPUBLIK TERHADAPKEPUASANKLIENPADAHOTEL-HOTELDIDENPASAR

Thesis Detail
Author K. RESANTIKA PRABAWA P.
Student's ID (NPK) A.2003.1.27985 (AKUNTANSI)
Subject AUDIT
Keyword KUALITAS JASA AUDIT DAN KEPUASAN KLIEN
Page(s) 91
Submit Date 04-09-2007
Lecture(s) SUGENG HARIADI SE, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Tujuan dari penelitian ini, adalah untuk mengetahui dan menganalisis variabel kualitas jasa audit, yakni responsivitas auditor, keterlibatan aktif dari pimpinan, interaksi yang efektif, keadaan di lapangan, keahlian dan pengalaman apakah terdapat pengaruh signifikan secara simultan, secara parsial terhadap variabel kepuasan klien Kantor Akuntan Publik studi pada hotel-hotel di Denpasar. Selanjutnya untuk mengetahui dan menganalisis variabel kualitas jasa audit, yakni keadaan di lapangan dalam rangka audit yang berpengaruh dominan.Hipotesis I, yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel responsivitas auditor (X1), variabel keterlibatan aktif dari pimpinan (X2), variabel interaksi yang efektif (X3), variabel keadaan di lapangan (X4), variabel keahlian dan pengalaman (X5) secara simultan terhadap variabel kepuasan klien (Y). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis I, di mana dengan telah dipenuhi semua hal di atas, maka mampu menunjukkan kepuasan klien yang diharapkan. Terbukti dari koefisien korelasi, yaitu (Multiple R) 0,884 dengan uji F hitung sebesar 17,130 > F tabel sebesar 2,62, maka keputusannya Ho ditolak dan Ha diterima, jadi terbukti. Hipotesis II, yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel responsivitas auditor (X1), variabel keterlibatan aktif dari pimpinan (X2), variabel interaksi yang efektif (X3), variabel keadaan di lapangan (X4), variabel keahlian dan pengalaman (X5) secara parsial terhadap variabel kepuasan klien (Y). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis II, di mana dengan telah dipenuhi semua hal di atas, maka mampu menunjukkan kepuasan klien yang diharapkan. Terbukti dari koefisien parsial dengan uji t hitung > t tabel, maka keputusannya Ho ditolak dan Ha diterima, jadi terbukti. Hipotesis III, yang menyatakan variabel keterlibatan aktif dari pimpinan (X2) berpengaruh dominan terhadap variabel kepuasan klien (Y). Mengacu pada hasil analisis regresi dan parsial antara variabel bebas (X), dalam penelitian ini diperoleh bahwa variabel keterlibatan aktif dari pimpinan (X2) mempunyai pengaruh paling signifikan atau dominan terhadap variabel kepuasan klien (Y) dengan nilai t-hitung tertinggi sebesar 4,235, nilai β sebesar 0,416 dan nilai r sebesar 0,654.52.14.240.178