Date: 06-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH CONTENT MARKETING, KUALITAS PRODUK, DAN POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK

Thesis Detail
Author SUSIANA DEWI PRASISKA
Student's ID (NPK) K.2019.1.35042 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword CONTENT MARKETING, KUALITAS PRODUK, POTONGAN HARGA
Page(s) 91
Submit Date 14-09-2023
Lecture(s) RINA IRAWATI, SE, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Content marketing, kualitas produk, dan potongan harga terhadap keputusan pembelian pada media sosial Tiktok. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Tehnik pengambilan sampel menggunakan tehnik Purposive Sampling dimana berdasarkan perhitungan rumus slovin dan didapatkan hasil jumlah sampel sebanyak 180 responden mahasiswa STIE Malangkucecwara. Data diperoleh dari data primer dengan kuesioner yang diberikan kepada respoden dalam bentuk daftar pertanyaan dan diolah menggunakan SPSS. Hasil uji validitas dan reliabilitas membuktikan bahwa item pernyataan yang digunakan dalam penelitian ini adalah valid dan reliabel. Hasil uji asumsi klasik membuktikan bahwa data penelitian ini telah lolos uji. Hasil uji regresi yang diperoleh dari penelitian yang telah dilakukann yaitu content marketing (X1) secara parsial atau individu berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) nilai signifikan sebesar 0,008 < 0,05, kualitas produk (X2) secara parsial atau individu berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) nilai signifikan sebesar 0,002 < 0,05, potongan harga (X3) secara parsial atau individu berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) nilai signifikan sebesar 0,000 t tabel (1.97353) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 yang berarti ada pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel potongan harga dengan keputusan pembelian.

 

3.149.243.32