Date: 29-04-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN, RISIKO DAN KEAMANAN TERHADAP IMPULSE BUYING PENGGUNA PAYLATER DI KOTA MALANG (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PENGGUNA PAYLATER SE-KOTA MALANG)

Thesis Detail
Author MARIA AVILA JESSICA LUNANG
Student's ID (NPK) A.2019.1.35001 (AKUNTANSI)
Subject MANAJEMEN LABA
Keyword IMPULSE BUYING, PAYLATER, E-COMMERCE
Page(s) 73
Submit Date 06-09-2023
Lecture(s) Drs.SUNARTO, Ak., MM., CA


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Kemunculan Teknologi yang ada membawa dampak yang besar dalam kegiatan manusia sehari-hari.. Di era saat ini, sudah banyak inovasi yang menggunakan teknologi dalam kegiatannya. Mulai dari komunikasi sampai bertransaksi pun sudah memanfaatkan teknologi. Di Indonesia, Berbagai kemudahan dalam menabung uang dan pembayaran transaksi menjadi keunggulan, salah satunya yaitu, Perkembangan Industri Keuangan dengan munculnya Finnancial Technology. Salah satu, produk fintech yang sedang banyak digunakan yaitu, paylater. Berdasarkan presentase penggunaan berbagai produk paylater menunjukkan banyaknya jumlah konsumen produk paylater. Oleh karena itu, fitur paylater dipakai sebagai objek penelitian karena, paylater memiliki presentase penggunaan yang tinggi. Hal ini berarti, penggunaan paylater sudah mendapatkan banyak peminat atau konsumen yang menggunakan paylater sebagai media pembayaran dan menjadikan objek penelitian dalam penelitian ini semakin menarik. Penelitian ini menggunakan kuisioner dengan total 100 responden dan dilakukan pengolahan data dengan SPSS versi 29. Dalam Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa, secara parsial variabel Kemudahan Penggunaan dan Risiko diketahui memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Impulse Buying. Sedangkan, untuk variabel Kepercayaan dan variabel Keamanan tidak berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying. Namun, hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa variabel X1,X2, X3, X4 berpengaruh signifikan terhadap variabel Y Pengguna Paylater di Kota Malang.

 

18.119.139.104