Date: 02-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH HARGA, PRODUK, TEMPAT DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN BEKAS (THRIFTING) PADA MAHASISWA STIE MALANGKUCECWARA

Thesis Detail
Author ALVIN LIONARDI
Student's ID (NPK) K.2019.1.34920 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword HARGA, PRODUK, TEMPAT, PROMOSI, KEPUTUSAN PEMBELIAN.
Page(s) 108
Submit Date 30-08-2023
Lecture(s) Dra.DWI DANESTY DECCASARI, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Kemajuan komunikasi zaman modern di era globalisasi sekarang mencerminkan betapa pentingnya teknologi komunikasi dalam kehidupan manusia saat ini. Seiring dengan kemajuan teknologi, kemampuan manusia untuk berkomunikasi telah berkembang dengan pesat. Teknologi komunikasi memungkinkan orang berkomunikasi dengan cepat, mudah dan efisien. Penelitian meneliti salah satu platform media sosial yaitu Instagram untuk berbisnis yang dapat digunakan untuk melakukan bisnis thrifting pakaian bekas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, produk, tempat dan promosi pakaian bekas (thrifting) di Instagram terhadap keputusan pembelian mahasiswa STIE Malangkucecwara. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan sampel sebanyak 40 mahasiswa yang aktif di angkatan 2020 STIE Malangkucecwara menggunakan aplikasi Instagram. Populasi penelitian terdiri dari 197 mahasiswa/i laki-laki dan perempuan, dan sampel dipilih secara acak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga, produk, tempat, dan promosi merupakan faktor parsial dan simultan dalam keputusan pembelian. Studi tersebut menunjukkan bahwa perusahaan dan peneliti mempertimbangkan faktor-faktor ini saat membuat keputusan pembelian.

 

3.128.94.171