OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
PENGARUH PENATAAN PRODUK DAN POTONGAN HARGA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (STUDI KASUS PADA KONSUMEN INDOMARET KOTA MALANG)
Thesis Detail | |
---|---|
Author | KEVIN KARUNIA SALIBBETA |
Student's ID (NPK) | K.2019.1.35147 (MANAJEMEN) |
Subject | MANAJEMEN PEMASARAN |
Keyword | PENATAAN PRODUK, POTONGAN HARGA, PEMBELIAN IMPULSIF |
Page(s) | 87 |
Submit Date | 25-08-2023 |
Lecture(s) |
Drs.EKO SUDJAWOTO, MM |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penataan produk dan potongan harga terhadap pembelian impulsif pada konsumen indomaret yang berada di wilayah Kota Malang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif bersifat asosiatif kausal. Metode pengumpulan data dilakukan melalui: observasi, dokumentasi, dan kuesioner. Selanjutnya kuesioner dilakukan uji instrumen, uji validitas dan uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi (R2) dengan dukungan aplikasi perangkat lunak (software) komputer yaitu dengan program SPSS (Statistical Package For Social Sciences). Berdasarkan menggunakan rumus Cochran sampel yang digunakan sebesar 100 konsumen indomaret yang berada di wilayah Kota Malang. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling incidental. Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti mengemukakan bahwa: 1) Penataan Produk berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif pada Indomaret Malang; 2) Potongan harga berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif pada Indomaret Malang.52.15.223.168