Date: 26-06-2025 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH DAYA TARIK IKLAN, KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP MINAT PEMBELIAN SECARA ONLINE ZALORA INDONESIA (STUDI KASUS MAHASISWA STIE MALANGKUCECWARA MALANG)

Thesis Detail
Author PUPUT RATNASARI
Student's ID (NPK) K.2011.1.31649 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword PEMASARAN
Page(s) 111
Submit Date 03-09-2015
Lecture(s) Dr. RINA RAHMAWATI,SE,MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

ABSTRAKSI PENGARUH DAYA TARIK IKLAN, KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP MINAT PEMBELIAN SECARA ONLINE ZALORA INDONESIA (STUDI PADA MAHASISWA STIE MALANGKUÇEÇWARA MALANG) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan, kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi secara parsial terhadap minat pembelian secara online dan untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan, kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi secara simultan terhadap minat pembelian secara online. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa STIE Malangkuçeçwara Malang peminat Zalora online shop. Dengan teknik purposive sampling diperoleh besarnya sampel yaitu 105 responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan uji signifikan F dan t.Dari hasil analisis dapat disimpulkan: (1) Daya tarik iklan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian secara online, artinya semakin tinggi daya tarik iklan maka akan mengakibatkan peningkatan minat pembelian secara online. (2) Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian secara online, artinya semakin tinggi kepercayaan konsumen maka minat pembelian secara online akan mengalami peningkatan. (3) Kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian secara online, artinya semakin mudah penggunaannya maka akan mengakibatkan peningkatan minat pembelian secara online. (4) Kualitas informasi berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian secara online, artinya semakin tinggi kualitas informasi yang diberikan maka minat pembelian secara online juga akan semakin tinggi. (5) Besarnya daya tarik iklan, kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi terhadap minat pembelian secara online sebesar 84.9% dan sisanya 15.1% dipengaruhi oleh peubah bebas lain yang tidak diteliti. Kata kunci: daya tarik iklan, kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi, minat pembelian

 

10.2.70.64