Date: 29-04-2025 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PRODUK TELKOM FLEXI

Thesis Detail
Author ARIA RACHMASARI PUSDIAN
Student's ID (NPK) K.2004.1.28671 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword DIMENSI KUALITAS JASA
Page(s) 70
Submit Date 22-08-2008
Lecture(s) Dra. TITA BOEDI ASTUTI MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PRODUK TELKOM FLEXI DI PT.TELKOM PLASA MALANG KOTA Oleh : ARIA RACHMASARI PUSDIAN ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini untuk mengetahui respon atau tanggapan pelangganTelkom flexi dan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayananPT.Telkom di Plasa Malang Kota, serta untuk menganalisis, dan membuktikanbesarnya pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan manfaatnyaadalah untuk memberikan masukan bagi PT.Telkom Plasa Malang Kota, sebagaibahan pertimbangan perbaikan flexi di masa mendatang. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang datang di Plasa MalangKota. Data tahun 2007 pengguna flexi sebanyak 182.000 orang pelanggan, untukmenentukan sampel digunakan rumus Slovin alasanya untuk mendapatkan sampelyang lebih pasti atau mendekati populasi yang ada, berdasarkan perhitungan sanpelyang diperoleh 99 dan dibulatkan menjadi 100 sampel.Jenis penelitian yangdigunakan hipotesis dengan metode pengumpulan data yaitu penyebaran kuesionerterhadap pelanggan TelkomFlexi yang datang di Plasa Malang Kota. Hipotesis I menduga peubah bukti langsung (X1),kehandalan (X2),ketanggapan (X3),jaminan (X4), empati (X5) mempunayi hubungan terhadapkepuasan pelanggan (Y).Hasil uji menggunakan analisis korelasi berganda, variabelbukti langsung( X1),kehandalan (X2), ketanggapan (X3), jaminan (X4), empati (X5)mempunayi hubungan terhadap kepuasan pelanggan (Y) terbukti dari koefisienkorelasi R= 0,643 dengan uji F hitung 13,277 > F tabel 2,29 maka Ho ditolak dan Haditerima jadi hipotesis I dapat dibuktikan. Hipotesis II menduga bukti langsung (X1) mempunyai pengaruh dominanterhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan koefisien regresi 0,157 dan koefisien parsial0,137 dengan uji T hitung 1,338 T tabel 1,661 maka Ha diterima Ho ditolak. .

 

3.144.149.217