Date: 27-05-2025 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH KUALITAS AUDIT KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN KLIEN PADA PERUSAHAAN INDUSTRI DI MALANG

Thesis Detail
Author ELLY YUNIKE
Student's ID (NPK) A.2003.1.28124 (AKUNTANSI)
Subject PEMERIKSAAN MANAJEMEN
Keyword MARKETING AUDIT
Page(s) 96
Submit Date 14-03-2008
Lecture(s) Drs. SUNARTO Ak. MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

ABSTRAKSI PENGARUH KUALITAS AUDIT KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN KLIEN PADA PERUSAHAAN INDUSTRI DI MALANG Tujuan dari penelitian ini, adalah untuk mengetahui dan menganalisis variabelkualitas jasa audit, yakni responsivitas auditor pada kebutuhan klien, keterlibatanaktif dan pimipinan kantor akuntan publik, interaksi yang efektif dan terus menerusantara tim audit dengan klien, keadaan di lapangan dalam rangka audit, keahlian danpengalaman tim audit serta KAP pada kliennya terdapat pengaruh signifikan secarasimultan, secara parsial terhadap variabel kepuasan klien Kantor Akuntan Publikstudi pada perusahaan industri di Malang. Selanjutnya untuk mengetahui danmenganalisis variabel kualitas jasa audit, yakni keadaan di lapangan dalam rangkaaudit yang berpengaruh dominan. Hipotesis I, yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antaravariabel responsivitas auditor pada kebutuhan klien (X1), variabel keterlibatan aktifdan pimpinan kantor akuntan publik (X2), variabel interaksi yang efektif dan terusmenerus antara tim audit dengan klien (X3), variabel keadaan di lapangan dalamrangka audit (X4), variabel keahlian dan pengalaman tim audit serta KAP padakliennya (X5) secara simultan terhadap variabel kepuasan klien (Y). Berdasarkanhasil pengujian hipotesis I, di mana dengan telah dipenuhi semua hal di atas, makamampu menunjukkan kepuasan klien yang diharapkan. Terbukti dari koefisienkorelasi, yaitu (Multiple R) 0,884 dengan uji F hitung sebesar 17,130 > F tabelsebesar 2,62, maka keputusannya Ho ditolak dan Ha diterima, jadi terbukti. Hipotesis II, yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikanantara variabel responsivitas auditor pada kebutuhan klien (X1), variabel keterlibatanaktif dan pimpinan kantor akuntan publik (X2), variabel interaksi yang efektif danterus menerus antara tim audit dengan klien (X3), variabel keadaan di lapangandalam rangka audit (X4), variabel keahlian dan pengalaman tim audit serta KAP padakliennya (X5) secara parsial terhadap variabel kepuasan klien (Y). Berdasarkan hasilpengujian hipotesis II, di mana dengan telah dipenuhi semua hal di atas, makamampu menunjukkan kepuasan klien yang diharapkan. Terbukti dari koefisien parsialdengan uji t hitung > t tabel, maka keputusannya Ho ditolak dan Ha diterima, jaditerbukti. Hipotesis III, yang menyatakan variabel keterlibatan aktif dan pimpinankantor akuntan publik (X2) berpengaruh dominan terhadap variabel kepuasan klien(Y). Mengacu pada hasil analisis regresi dan parsial antara variabel bebas (X), dalampenelitian ini diperoleh bahwa variabel keterlibatan aktif dan pimpinan kantor

 

10.2.213.103