OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENABUNG PADA BANK SYARIAH MANDIRI
Thesis Detail | |
---|---|
Author | AFIF HABIBIE |
Student's ID (NPK) | K.2001.1.26223 (MANAJEMEN) |
Subject | MANAJEMEN PEMASARAN |
Keyword | PERSEPSI KONSUMEN |
Page(s) | 93 |
Submit Date | 24-09-2007 |
Lecture(s) |
Dra. LEILA SALAWATI CHAIRAT M.Si |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi minat konsumen (hadiah, keamanan, pelayanan dan fasilitas) dalam pengambilan keputusan menabung pada Bank Syariah Mandiri serta untuk mengetahui faktor manakah (hadiah, keamanan, pelayanan dan fasilitas) yang mempunyai pengaruh dominan terhadap pengambilan keputusan menabung pada Bank Syariah Mandiri cabang Malang. Populasi penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Mandiri cabang Malang, jumlahnya adalah sebanyak 10% dari anggota populasi atau dapat diambil sejumlah 50 responden dari 500 orang. Adapun teknik dalam pengambilan sampel adalah Accidental Sampling yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sample. Sedangkan metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan uji F dan uji t. Hasil penelitian pada pengujian hipotesis, dari hasil regresi berganda, diperoleh nilai R square sebesar 0,704. Sehingga dapat dikatakan bahwa 70,4 % keputusan menabung pada Bank Syariah Mandiri Cabang Malang dipengaruhi oleh hadiah (X1) keamanan (X2) pelayanan (X3) dan fasilitas (X4). Sedangkan sisanya sebesar 29,6 % dipengaruhi oleh peubah lain yang tidak diambil dalam penelitian atau model lain. Dilihat dari besarnya nilai koefisien regresi masing-masing peubah bebas, diketahui peubah bebas keamanan (X2) mempunyai nilai koefisien regresi terbesar (0,618). Sehingga peubah keamanan (X2) mempunyai pengaruh yang dominan terhadap peubah Y (keputusan menabung). Dari hasil uji F, diperoleh nilai F hitung sebesar 26,771 sedangkan F tabel sebesar 2.37, berarti terdapat hubungan yang signifikant secara serempak antara peubah hadiah (X1) keamanan (X2) pelayanan (X3) dan fasilitas (X4)) terhadap keputusan menabung (Y).
10.1.68.191