OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
PENGARUH WORD OF MOUTH DAN ULASAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE DI KALANGAN MAHASISWA DENGAN LOYALITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA PRODUK DAVIENA SKINCARE)
Thesis Detail | |
---|---|
Author | MUHAMMAD OQANA AL SIDIK |
Student's ID (NPK) | K.2021.1.35471 (MANAJEMEN) |
Subject | MANAJEMEN PEMASARAN |
Keyword | WORD OF MOUTH, ULASAN ONLINE, KEPUTUSAN PEMBELIAN |
Page(s) | 98 |
Submit Date | 16-04-2025 |
Lecture(s) |
Dr.SETIYAWAN, M.Si. |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Penelitian ini menganalisis pengaruh electronic word of mouth dan ulasan online terhadap keputusan pembelian produk Daviena Skincare di kalangan mahasiswa, dengan loyalitas merek sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif digunakan dengan data yang dikumpulkan melalui survey penyebaran kuesioner dengan skala semantic diferensial dengan 100 mahasiswa aktif serta pengguna produk Daviena Skincare dan dianalisis menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan E-WoM berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan sebaliknya ulasan online tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan loyalitas merek tidak memperkuat pengaruh positif E-WoM dan ulasan online. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi Daviena Skincare dalam memanfaatkan E-WoM dan mengelola loyalitas merek untuk meningkatkan keputusan pembelian di kalangan mahasiswa.3.147.59.250