Date: 01-11-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

ANALISIS SWOT DALAM UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN PADA PT EMKL KA4 EXPEDITION

Thesis Detail
Author TRESIO YUANITO DEVIN WATUNGADHA
Student's ID (NPK) K.2020.5.35391 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword STRATEGI PEMASARAN, SWOT, JUMLAH PENJUALAN
Page(s) 88
Submit Date 10-10-2024
Lecture(s) Drs.EKO SUDJAWOTO, M.M.


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya pemasaran yang dilakukan PT. EMKL KA4 EXPEDITION dalam meningkatkan jumlah penjualan dengan menggunakan analisis SWOT. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah pengumpulan data, analisis SWOT, matriks SWOT, diagram cartesius. Dari hasil analisis SWOT faktor internal dan eksternal diperoleh skor kekuatan (2), kelemahan (1,95), peluang (2), dan ancaman (1,13). Dari analisa SWOT kemudian digambarkan dalam diagram kartesius bahwa titik koordinatnya terdapat pada Strategi S-O yaitu strategi pengembangan (Growth) dengan meningkatkan akses pasar yang lebih luas, akses area layanan, meningkatkan kualitas jasa, mengembangkan produk baru, melakukan kemitraan, dan melakukan pengembangan internal dan eksternal.Faktor peluang dan kekuatan yang sangat mempengaruhi bisnis ini meskipun ancaman dan kelemahan selalu ada pada bisnis ini. Strategi yang digunakan oleh PT EMKL KA4 EXPEDITION adalah strategi analisis SWOT, dimana dengan strategi ini diharapkan para pelaku usaha dapat mempertahankan situasi bisnis yang mulai berkembang.

 

3.12.149.221