Date: 22-12-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH PROMOSI, DISKON, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE

Thesis Detail
Author DELLA RAKA MIFTA ZANA
Student's ID (NPK) K.2020.1.35230 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword PROMOSI, DISKON, BRAND IMAGE, KEPUTUSAN PEMBELIAN
Page(s) 71
Submit Date 13-09-2024
Lecture(s) Drs.AGUSSALIM ANDRIANSYAH, M.Si.


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh promosi, diskon dan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen pada shopee. Populasi yang diteliti adalah pengguna shopee yang telah menggunakan aplikasi marketplace shopee berjumlah 237.000.000 orang. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Shopee di Malang. Diskon berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Shopee di Malang, dan Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Shopee di Malang.

 

3.139.236.144