OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
PENERAPAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS MELALUI PENDEKATAN SEGMENTING, TARGETING, DAN POSITIONING PADA PERSEWAAN KOSTUM COSPLAY ANDRECOSRENT DI KOTA MALANG
Thesis Detail | |
---|---|
Author | ANDREYATNO FIRMANSYAH |
Student's ID (NPK) | K.2020.1.35192 (MANAJEMEN) |
Subject | MANAJEMEN PEMASARAN |
Keyword | SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING, DIGITAL MARKETING |
Page(s) | 101 |
Submit Date | 10-09-2024 |
Lecture(s) |
Dr.SETIYAWAN, M.Si. |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Budaya populer Jepang yang berkembang di Indonesia adalah Cosplay. Yusuf (2019) menyatakan bahwa Cosplay adalah sebuah trend yang selalu populer hingga saat ini. Di Era revolusi industri 4.0 society 5.0 yang sedang berjalan saat ini, mendorong semua pihak untuk beradaptasi dengan perkembangan industri digital. Media sosial merupakan sarana digital marketing yang paling mudah untuk dimanfaatkan saat ini. Salah satu strategi yang banyak digunakan oleh pelaku bisnis yaitu dengan menerapkan metode Segmenting, Targeting, dan Positioning (STP). Jenis penelitian ini dilakukan secara kualitatif bersifat deskriptif analitis. Metode yang digunakan adalah Fenomenologi (Phenomenology) untuk mendapatkan penjelasan tentang realitas yang tampak. Dengan melakukan wawancara dengan sejumlah responden. Dengan pendekatan Segmenting, Targeting dan Positioning melalui media social mempermudah pelaku bisnis dalam menjangkau target sasaran. Media informasi digital seperti Instagram, Facebook, TikTok dan YouTube dapat dijadikan sebagai peluang untuk memperkenalkan bisnis yang dijalankan dengan harapan bisnis yang dijalankan dapat berkembang lebih besar dan sebagai perluasan informasi yang efektif melalui digital marketing. Peneliti menyarankan Andrecosrent untuk membuat terobosan baru dengan memanfaatkan media social lainnya yang saat ini sedang naik daun seperti TikTok maupun Youtube, yang akan menjadi wadah untuk melakukan pemasaran seluas-luasnya. Kata Kunci : Segmenting, Targeting, Positioning, Digital Marketing3.145.55.25