Date: 22-12-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PENGGUNAAN E-COMMERCE SHOPEE

Thesis Detail
Author A ANG VIAN YONAS
Student's ID (NPK) K.2020.1.35203 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN KEUANGAN
Keyword ONLINE CUSTOMER REVIEW, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPUASAN PELANGGAN, KEPUTUSAN PEMBELIAN
Page(s) 91
Submit Date 23-08-2024
Lecture(s) Dr.SIWI DYAH RATNASARI, SE,MM.,CPTM,CAAC,CHRP


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian saya lakukan untuk menganalisis pengaruh Online Customer Review dan Kemudahan Penggunaan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Penggunaan E-Commerce Shopee. Jenis penelitian ini mengunakan metode kuantitatif. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan penyebaran kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yaitu mahasiswa STIE Malangkucecwara Malang. Pengujian ini dilakukan dengan bantuan SPSS sebagai metode analisis data. Hasil penelitian ini menunjukan variabel online customer review mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel kemudahan penggunaan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel keputusan pembelian dapat memediasi pengaruh online customer review terhadap kepuasan pelanggan. Variabel keputusan pembelian dapat memediasi pengaruh kemudahan penggunaan terhadap kepuasan pelanggan.

 

3.142.199.54