Date: 22-12-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PERAN BRAND AMBASSADOR BRAND IMAGE DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MIE LEMONILO

Thesis Detail
Author FITRIYAS SANTA NINGRUM
Student's ID (NPK) K.2020.5.35371 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE, DIGITAL MARKETING, KEPUTUSAN PEMBELIAN
Page(s) 103
Submit Date 21-08-2024
Lecture(s) Drs.EKO SUDJAWOTO, M.M.


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif kausalitas karena penelitian ini akan menguji pengaruh variabel satu dengan variabel lainnya. Dalam penelitian ini populasi yang digunakan adalah Mahasiswa STIE Malangkuçeçwara yang mengkonsumsi Mie Lemonilo dan mengetahui brand ambassador. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin untuk menentukan ukuran sampel dalam suatu penelitian dengan populasi yang besar, maka diperoleh hasil sampel yang dibutuhkan dalam penelitian ini adalah responden. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Kemudian diolah dan dianalisis dengan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh signifikan antara Brand Ambassador terhadap keputusan pembelian pada produk Mie Lemonilo. (2) terdapat pengaruh signifikan antara Brand Image terhadap keputusan pembelian pada produk Mie Lemonilo. (3) terdapat pengaruh signifikan antara Digital Marketing terhadap keputusan pembelian pada produk Mie Lemonilo.

 

3.144.18.59