Date: 22-12-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH CONTENT MARKETING DAN LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK FASHION MEREK NIGOO)

Thesis Detail
Author IRVA VIRDAUS JANAH
Student's ID (NPK) K.2020.5.35376 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword CONTENT MARKETING, LIVE STREAMING, KEPUTUSAN PEMBELIAN
Page(s) 63
Submit Date 20-08-2024
Lecture(s) Dr.RINA RAHMAWATI, S.E., M.M.


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Perkembangan teknologi dan media digital telah membawa perubahan signifikan dalam industri fashion, termasuk strategi pemasaran yang digunakan oleh para pelaku usaha. Content marketing dan live streaming kini menjadi alat yang efektif untuk meningkatkan penjualan produk fashion. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh content marketing dan live streaming terhadap keputusan pembelian konsumen produk fashion merek Nigoo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada responden melalui google form. Data yang dianalisis sebanyak 65 responden yang merupakan konsumen aktif dan pengikut media sosial Nigoo, menggunakan rumus Hair. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda untuk menguji pengaruh masing-masing variabel independen (content marketing dan live streaming) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian) dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik content marketing maupun live streaming memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Content marketing berperan penting dalam memberikan informasi yang mendetail dan relevan kepada konsumen, sedangkan live streaming meningkatkan interaksi dan kepercayaan konsumen terhadap produk yang ditawarkan.

 

3.15.10.117