Date: 22-12-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH BRAND AMBASSADOR, TAGLINE, DAN JINGLE ADVERTISING TERHADAP PENINGKATAN BRAND AWARENESS PADA PENGGUNA LAZADA

Thesis Detail
Author KHARISMA NUR SHINTA
Student's ID (NPK) K.2020.5.35378 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword BRAND AMBASSADOR, TAGLINE, JINGLE ADVERTISING, BRAND AWARENESS
Page(s) 113
Submit Date 16-08-2024
Lecture(s) Dra.SHERLY HESTI ERAWATI, M.M.


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh brand ambassador, tagline, dan jingle advertising terhadap peningkatan brand awareness pada pengguna aplikasi Lazada. Data yang dianalisis sebanyak 90 responden yang diambil menggunakan jenis sampel purposive sampling melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Data dianalisis menggunakan model analisis regeresi linier berganda dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness pada pengguna aplikasi Lazada. Begitu pula dengan tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness pada pengguna aplikasi Lazada. Selain itu, jingle advertising juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness pada pengguna aplikasi Lazada.

 

3.145.89.181