Date: 22-12-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH KUALITAS WEBSITE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA APLIKASISHOPEE

Thesis Detail
Author MUHAMMAD 'AFIF RAMADHAN
Student's ID (NPK) K.2020.1.35303 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword KEPUTUSAN PEMBELIAN, KUALITAS WEBSITE, KEPERCAYAAN
Page(s) 106
Submit Date 15-08-2024
Lecture(s) Dra.SHERLY HESTI ERAWATI, M.M.


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi pengguna terhadap kualitas website yang dimiliki oleh aplikasi Shopee dan pengaruh dari variabel kualitas website terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan sebagai variable mediasi. Penelitian dilakukan pada 75 responden yang merupakan mahasiswa di STIE Malangkucecwara Malang. Dimensi webqual: usability, information quality dan interaction quality digunakan untuk mengukur kualitas dari website. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dan analisis regresi dengan alat analisis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Website berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kualitas website berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Kepercayaan sebagai variabel mediasi. Nilai R-Square Keputusan Pembelian sebesar 0,651 atau 65,1% ini menunjukkan bahwa variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Website dan Kepercayaan, sedangkan 34,9% dapat dijelaskan dengan variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini. Nilai R-square Kepercayaan sebesar 0,459 atau 45,9% ini menunjukan bahwa variabel Kepercayaan dapat di jelaskan oleh variabel kualitas website, sedangkan 54,1% dapat dijelaskan dengan variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini.

 

3.145.152.49